Berkunjung ke Pulau-Pulau Terluar Jakarta, Pulau Sebira dan Pulau Dua.

Saya sudah beberapa kali pergi ke pulau seribu, tujuannya melepas penat dan bersnorkeling ria. Tapi seumur-umur saya belum pernah ke pulau yang terluar dan terjauh, penasaran, siapa tau aja underwaternya luar biasa. Masalahnya ga pernah ada yang ngajakin ngetrip kesana..😥 Dan ga cuma saya, beberapa temen jalan juga pengen tau ada apa disana. Jadilah minta tolong ratu laut pantai seribu. Shariii.. Makasih udah ikhlas survey nyari kapal sendirian ke pramuka… wkwkwkkw😆 Lahh ke pulau seribu kenapa pakai survey?? ya itu tadi,, ga pernah ada trip kesana, ngga nemu kapal yang berani nganterin, ga ada data mengenai ketersediaan homestay. Beberapa blogger kesana nebeng nelayan, bisa sih, tapi ga bakal bisa rombongan dan ga bakal banyak destinasi pulau lain untuk snorkelingan,, masa kita minta nelayan anterin ke beberapa spot juga.. nebeng apa nebeng..

 

Baca lebih lanjut

Ingin Memelihara Tarantula? Pilihlah dengan Tepat.

Ceratogyrus darlingi

Panduan ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi serta beberapa artikel dan buku yang ane sering baca di internet, isinya yaa based on my opinion, jadi bisa aja list yang saya pilih berbeda dengan daftar lainnya di web lain dsb. Tapi mudah-mudahan bisa dijadikan dasar untuk memilih tarantula sebagai hewan peliharaan.😉 Baca lebih lanjut

Es Durian Gantinya Apaan Sih?

Kurang lebih dua tahun lalu main ke Padang, saya udah sempet nyicip es durian yang terkenal disana di jalan pulau karam. Ada dua tempat makan, Iko Gantinyo dan diseberangnya ada Ganti Nan Lamo. Entahlahh yang duluan yang mana, yang asli yang mana, dan yang mana yang gantiin siapa, yang jelas durian itu maknyuss.. sepakat kan?!! Dan sampe sekarang belom ada kesempatan balik lagi ke Padang. *kangen-dendeng-batokok.

Dan awal bulan lalu temen kantor yang pulang dari Padang bilang kalau Iko Gantinyo buka cabang di Serpong. Wahh mantab nih, bisa mampir mengenang memori.. *haalahhh..

iko gantinyo serpong

di deretan ruko baru bolsena, gilaa bekas tempat jin buang anak, jauhh ajaa.. nggak jauh banged sih, tapi ngarepnya buka di bintaro dong..

Baca lebih lanjut

Child of Krakatoa

rakata dan anak krakatau

rakata dan anak krakatau

Krakatoa , atau Krakatau, adalah sebuah gunung berapi yang terletak di Selat Sunda. Pada tahun 1.883 terjadi letusan dahsyat , melepaskan tsunami besar ( menewaskan lebih dari 36.000 orang ) dan menghancurkan lebih dari dua pertiga dari gunung, termasuk Gn. Perbuatan dan Gn. Danan. Ledakan Krakatau itu dianggap sebagai ledakan paling keras yang pernah  terjadi  dalam sejarah modern. Dalam beberapa laporan, ledakan itu terdengar hingga 3.000 mil ( 4.800 km ) dari titik asal. Pada tahun 1927 sebuah gunung baru , Anak Krakatau , atau ” Child of Krakatoa” , muncul dari kaldera yang terbentuk pada tahun 1883 dan saat ini menjadi lokasi baru aktivitas erupsi Krakatau. Baca lebih lanjut

Tersingkirnya Maskot Jakarta ke Pulau Kotok

OMG Mungkii..

OMG Mungkii..:mrgreen:

Dahulu, saat Jakarta masih ditumbuhi banyak pohon dan sungainya bersih, Ia begitu mudah dilihat. Namun, semua berubah kala Jakarta mulai disesaki manusia. Wilayah hijaunya yang luas perlahan berkurang karena diubah menjadi kawasan perumahan, perkantoran, dan industri. Pepohonannya perlahan menghilang dan berganti dengan gedung pencakar langit. Akibatnya, burung berukuran 45 cm ini kesulitan mencari mangsa. Menu kesukaannya berupa ikan segar pelan-pelan susah didapat karena sungainya telah tercemar. Bahkan, agar tidak kelaparan, elang bondol ini harus belajar makan bangkai hewan pengerat yang mati tertabrak kendaraan bermotor. Padahal, ia sama sekali tidak menyukai jenis makanan ini sebelumnya. Kejadian ini diperkirakan mulai berlangsung pada 1980-an. Mongabay Indonesia.

Baca lebih lanjut

Berteman dengan Lumba-lumba di Karimun Jawa

IMG_6641

Tahun 2009 diniatin berangkat ke Karimun Jawa, berangkat di tahun 2013. Haha.. Berangkat bertiga ikutan trip organizer Maju Karimunjawa. Sepanjang jalan sudah terbayang-bayang segala keindahan tentang Karimun Jawa yang sedari dulu sudah sering banget ane liat di forum, blog, website, socmed. Gak usah dibahas lah ya, sebenernya juga ga akan ditulis di blog karena udah bejibun kalo di googling, tapi sayang banget kalo ga berbagi keceriaan lumba-lumba yang menemani kita tiga kali. Yapss, selama dua hari full kita hoping island, tiga kali mereka bermain di kapal kita. Hmm skip dulu cerita utamanya, ok kali ini perjalanan ane bareng Olly dan Lusya, dan kita berangkat dari Lebak Bulus dengan PO Bejeu, bus ituloh yang terkenal dengan tagline “Black Bus ataw hotspot on the bus”. Lumayan, Here Maps Indonesia ratusan megabyte terupdate juga berkat wifinya Bejeu sejak keluar Terminal Lb Bulus hingga di Tol Bekasi..

Baca lebih lanjut

Keluyuran di Lampung Barat ( Part 2 – Krui, Pulau Pisang Terkenang )

Danau ranau yang indah..

Ane dan Babul, danau ranau yang indah..

Part 2-nya entah kenapa lamaaa banget mau nulisnya.. Sampe ane udah ke Karimun Jawa berteman dengan lumba-lumba. Ane juga udah sampai ke Pulau Kotok untuk melihat pelepasliaran elang bondol..  Males banget update part 2-nya..  Ahh, sampai kemarin sore.. Tuuut.. Reny telepon gue dan bilang “Babul sakit”, Selama ramadhan emang gw ga ada kontak, abis lebaran gw cuma whatsapp ke Babul.. “Bul, kapan kita mulai nge-gym” dan anehnya karena ngga ada balasan.. Belum lagi sadar sejak kapan Babul sakit? sakit apa? dirawat dimana? karena Reny sendiri juga sebenarnya baru dengar infonya dari teman kita juga yang sedang menjenguk. Kemudian Reny telepon gw lagi beberapa menit kemudian, “Ulfa telepon gw sambil nangis, Babul udah ngga ada..”   Degg..

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.. ;(

Astaghfirrullah.. Babul kenapa..? Babul sakit apa..?!!

Kolase Babul 1 Kolase Babul 2

Perjalanan kita terhenti di Pulau Pisang bro.. Whatsapp ajakan  gw ke Menjangan pun belum berbalas.. Masih terngiang ane cerita ke lu bro pas di Lampung, kita harus diet dan gw berhasil turun 5kg cuma gara-gara buang jauh-jauh yang namanya nasi putih. Dan lu cuma diam tapi gw yakin lu paham banget maksud gw untuk berubah. Senang rasanya ga lama setelah itu lu telepon gw untuk nge-gym bareng, tapi belum sempat kita ngegym bareng (yang dengan bodohnya gw tunda setelah lebaran). Ahh, waktunya memang terlalu singkat..   Selamat jalan sahabatku,  Allah pasti punya sesuatu yang terbaik untuk lu bro, sampai ketemu nanti….😥

–oo0oo–

Baca lebih lanjut